Text
Manajemen Komunikasi Digital: Perencanaan, Aktivitas, dan Evaluasi
Komunikasi digital merupakan bentuk dari interaksi institusi dan masyarakat dengan medium teknologi internet. Interaksi ini tidak sekadar menjalankan fungsi-fungsi kehumasan dan upaya peningkatan citra semata, melainkan juga membangun kepercayaan masyarakat yang pada akhirnya dapat melibatkan masyarakat dalam publikasi program-program yang dilaksanakan institusi.rnTerlebih di era digital, keberadaan media sosial dan berbagai aplikasi di telepon genggam membuat koneksi antara institusi dan masyarakat semakin tak terbatas ruang dan waktu. Institusi tidak bisa lagi bertahan dengan media satu arah semata, melainkan harus dapat beradaptasi dalam era media baru dimana masyarakat atau netizen bisa langsung melakukan komunikasi. Juga, netizen saat ini seolah-olah memiliki kekuatan dalam membentuk opini maupun sentimen melalui perbincangan antara netizen (viral) terhadap institusi.rnBuku ini merupakan referensi dalam komunikasi digital. Tidak sekadar memaparkan teori atau konsep semata, tetapi juga memuat mulai dari perencanaan, pelaksanaan, sampai pada pengawasan serta evaluasi dalam melakukan komunikasi dan pelayanan publik digital dengan memanfaatkan media sosial. Selain itu juga memuat: Karakter budaya digital; SOP pelaksanaan komunikasi digital; KPI dalam komunikasi digital; Manajemen SDM mengelola komunikasi digital; Pengawasan dan evaluasi komunikasi digital.rnBuku referensi bagi praktisi dan pranata humas di institusi maupun lembaga/kementerian. Juga, dapat dimanfaatkan oleh mereka yang tertarik pada kajian tentang komunikasi digital dari berbagai perspektif di bidang Ilmu Komunikasi, Pemasaran, Periklanan, Public Relations, Jurnalisme, Sosial, Budaya maupun Politik.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain