UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SURAKARTA

E-LIBRARY UNSA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Manajemen Media Kontemporer

Text

Manajemen Media Kontemporer

Ikhwan, Muhammad - Nama Orang;

Transformasi digital pada media adalah keniscayaan. Tidak hanya media digital itu sendiri, tapi juga pada media tradisional (media cetak dan media penyiaran: radio dan televisi). Tanpa beradaptasi dengan teknologi, sebuah media akan kalah dan tenggelam dalam gelombang informasi. Bagaimanapun, digitalisasi telah mengubah cara produksi dan distribusi konten serta cara khalayak mengonsumsi media. Pada gilirannya, konvergensi menjadi hal yang harus dilakukan. Tidak hanya pada tataran teknologi, tetapi juga pada konten media dan juga pengelolaan ruang redaksi. Realitas inilah yang kini melahirkan banyak tantangan dan konsep baru dalam praktik media sehari-hari.
Bagaimana pembagian kerja dan proses produksi konten media? Bagaimana mengelola media di tengah disrupsi digital yang terjadi saat ini? Strategi dan inovasi apa yang harus dilakukan agar media bisa bertahan dan bahkan bersaing dengan kompetitornya? Dan secara khusus, apa yang harus dilakukan media dan jurnalis dalam menyajikan infomasi Covid-19? Buku yang terdiri dari 18 bab ini akan berusaha menjawab berbagai pertanyaan tersebut.
Maka, secara ringkas, buku ini akan menyajikan berbagai hal tentang: (1) Pengertian dan ruang lingkup manajemen media; (2) Manajemen, jurnalistik dan strategi media cetak; (3) Manajemen organisasi dan produksi program radio; (4) Manajemen produksi dan strategi program TV; (5) Pemanfaatan media sosial, TV digital dan konglomerasi media; (6) Kajian media digital, konvergensi dan pengaruhnya terhadap ruang redaksi; (7) Hubungan media sosial dan jurnalisme serta model bisnis media; (8) Elemen multimedia, multimedia strorytelling dan contoh kasus penerapannya pada media; (9) Panduan peliputan dan penulisan berita Covid-19.


Ketersediaan
BP00514070.068 Ikh m C.1Perpustakaan Universitas SurakartaTersedia
BP00515070.068 Ikh m C.2Perpustakaan Universitas SurakartaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
070.068 Ikh m
Penerbit
Jakarta : Kencana., 2022
Deskripsi Fisik
xviii, 41 hlm, 15,5 x 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-384-124-5
Klasifikasi
070.068
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subjek
Manajemen Media
Media Kontemporer
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SURAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Selamat datang di UPT Perpustakaan Universitas Surakarta (UNSA). UPT Perpustakaan Universitas Surakarta adalah perpustakaan yang menyediakan berbagai macam judul koleksi guna melengkapi kebutuhan informasi pemustaka, perpustakaan ini terletak di unit gedung 2 (lantai 5) Universitas Surakarta.

 

Instagram : unsalibrary

Email : unsaperpus@gmail.com

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik